Kamis, 15 Januari 2009

Puisi untuk seorang teman





Kau jatuh ..
Kau lemah ..
Kau panik ..
Kau menangis ..

Hatimu bergulir tak menentu
Mencoba mencari pegangan dimana pun itu
Mencoba mencari keteduhan di tengah teriknya matahari menyengat
Dan terpaan hujan yang menggelegar oleh petir petir makian

Dan kau terlelap ..
Tak ingin terbangun ..
Sesaat kau tenang dan mampu bertahan dalam mimpimu

Namun mata itu sejenak mencari cari, cerita yang kini tengah berlangsung
Sejauh mana aku sudah berjalan?
Seperti apakah kisah yang kelak akan kutempuh?
Sanggupkah aku meraih semua impian yang sarat beban dan kehilangan ini?
Tangis itu membuncah di dada .. dan terhempas lah sudah semua impianmu ..

Kawan ..
Kau bukanlah dirimu yang dulu .. yang sekarang atau yang esok
Kau berubah demi perjalanan hidup yang kau tatihkan hari demi hari
Kau sanggup dengan atau tanpa tongkat yang membantumu berdiri
Kau adalah dirimu yang sebenarnya .. ketika hempasan angin membuangmu jauh tersuruk

Kawan ..
Kau adalah tegar yang sejenak lelah oleh waktu dan fikiran
Kau adalah kesanggupan yang sesaat terlelap oleh tidur panjang yang melenakan
Kau adalah semangat bagi manusia manusia yang membutuhkan tangan tangan lembutmu
Kau adalah keberhasilan yang belum tersampaikan oleh hikmah dan kedewasaan

Kawan ..
Ku tahu kau bisa ..
Sekalipun tiada doa dan harapan yang bercerita padamu
Sekalipun tiada kemudahan yang membukakan jalan jalan buntu lagi menyempit
Sekalipun tiada langit langit teduh memayungi ketika letih menyapa

Dan kini ..
Rintik rintik hujan meredam kegalauan hatimu ..
Pelangi pelangi sore .. mengibarkan senyuman menentramkan fikirmu
Dan kunang kunang malam, menjaga tidurmu hingga lelap pun bersama

Tak ada yang kau ragukan
Tak ada yang kau takutkan ..
Takdirmu berbicara ketika kau sanggup melewatinya ..
Atau terpuruk kian surut .. hingga kau terlupakan ..

6 Says:

ekohm mengatakan...

makasiih.. :D

hari Lazuardi mengatakan...

hujan menderas di kegalauan..fyuh :)

reni mengatakan...

keren... keren....
ajarin buat puisi dong...

Kuyus is cute mengatakan...

@ekohm: sudah aku gak mampir ke blog mu ya .. kangen ya? hue he he
Thanks untuk selalu rajin ke blogku yah ..

@Mas hari: he eh mas hujan melulu, aku jadi kayak nenek nenek, pake baju anget melulu. Ha ha

@Mbak Reni: Gampang Mbak ..
Apa yang mbak fikirkan, tuliskan saja. Bait demi bait. Cuman bahasa dimainkan sedikit ..

Puisi itu khan, curahan hati setian manusia, cuman bahasanya saja yang diubah lebih puitis. Kalau dilihat2, kosakata saya juga masih itu2 saja .. apa yang terfikir itu yang saya tulis. Spontan dan alami .. lebih plong buat melepas uneg uneg .. *loh kok jadi curhat disini@#$%*

Selamat mencoba ya Mbak .. Bravo!!

Kuyus is cute mengatakan...

RALAT:
@ekohm: Sudah LAMA, aku gak mampir ke blog mu yah << maaf kata "LAMA" nya ketinggalan. Maklum dah nenek nenek .. he he

Ami & Ammokst mengatakan...

nice;-)

Puisi adalah hatimu © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute