Selasa, 23 Juni 2009

Lihat Aku ..




Hey .. ini aku
Lihatlah aku yang masih bergumul dengan lumpur
Dengan tanah tanah kotor yang bersembunyi diantara kuku kuku kakiku
Dan peluh yang mengganggu aroma tubuhku
Dan hitamnya wajahku oleh teriknya mentari

Hey .. ini aku
Lihatlah aku yang mencoba membersihkan pacul tua itu
Diantara tanah tanah merah yang keras menempel
Dan alang alang yang harus kubersihkan
Dan semua akar akar yang menggerogoti lahan kering

Mm .. langit mulai mendung
Terasa dingin membisikkan keteduhan di telingaku
Tangan tangan kekar itu semakin giat merampungkan kemauanku
Sekedar untuk bisa berbenah dan menanam beberapa butir benih kemandirian

Rumput rumput liar yang bergoyang
Membuatku tersenyum dan mengajak berbincang
Tentang apa saja yang ada dibenakku
Di hatiku ..
Ketika kumbang datang menjenguk, sembari memetik madu yang tersimpan untuknya

Mm .. langit kian berkumpul
Memintaku untuk segera pergi dan berteduh
Sesaat lagi, tanah tanah kering itu akan menikmati sejuknya
Limpahan air hujan yang mengandung cinta dan rizki
Dari Semesta Alam yang mengizinkan kami meminta ..

Semut semut kecil pun berbaris ..
Memanggul hasil kerja keras mereka
Persembahan sang ratu di Rumah
Sejenak mereka melihatku dan melemparkan sedikit senyumnya ..
Untukku yang selalu terinspirasi dari jejak tapak mereka
Yang tak pernah berkata lelah ...
Puisi adalah hatimu © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute