Jumat, 20 Juni 2008

Terkadang aku ..




terkadang aku dituntut untuk mendengar dan membisu
atas kalimat kalimat panjang yang bercerita tanpa alur

atas perintah perintah yang kubangkangi

atas kemauan yang ingin kukesampingkan


terkadang aku dituntut untuk melakukan dan menuruti

atas pinta dan ketuk palu yang menggema

atas hasil yang tak mampu ku raih

atas iming iming indah yang palsu


terkadang aku tak diperbolehkan berkata tidak

untuk semua yang ingin kutolak

untuk semua yang tak pernah perduli

untuk semua yang memanfaatkan diriku


Bahkan aku tak tahu untuk siapa aku hidup

Bila semua perintah terhujam untukku

Bila kebebasan itu terpenjarakan oleh kata kata yang dituakan

Bila diujung peristiwa demi peristiwa aku harus belajar ikhlas


Itulah hidup ..

Dan aku telah bangkit untuk menentukan diriku

Walau terakhir kukembali bersanding dengan penjara masa lalu itu

Walau ternyata mampu kusisihkan perlahan hingga kutinggalkan membusuk

Walau ku tak yakin .. waktu masih menyimpan kerangka kerangka tua dalam piguranya


Itulah hidup ..

Seolah aku ditakdirkan untuk menjadi sempurna

Yang selalu harus mengerti dan mengerti tanpa berhak untuk dipahami

Yang selalu menyenangkan dan bertutur manis, dikala gejolak emosi bergemuruh pahit

Yang menahan semua kepahitan di depan sebuah senyum yang menenangkan


Aku juga manusia

Namun tak semua bisa mengerti itu


Posted 1st in Forum Nusa.4

2 Says:

Said mengatakan...

maca cihhhh...............
yaa... mau gimana lagi. namanya juga takdir......

Mardee W mengatakan...

kata kuncinya yaitu: ikhlas

yah,komennya segitu aja :D
btw blogmu jg udah aku link,silakan dicek...
eh iya, salam kenal ^___^

Puisi adalah hatimu © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute