Kamis, 03 Juli 2008

Apa yang kulakukan ..





Apa yang kulakukan ..
Bilamana suara suara mengalir begitu deras di telinga
Bilamana kalimat kalimat pisu saling membutakan

Bilamana tak ada lagi kebaikan diantara kesempurnaan manusia

Bilamana kekurangan adalah tahta diatas kepala

Apa yang kulakukan ..

Bila semua saling membisu mengungkap kejujuran

Tak perduli hati kecilnya berbicara "aaaghhhhhh"
Meneriakkan ketumpulan yang membludag lagi mengecewakan
Membisingkan ruang diri yang buta lagi emosi

Apa yang kita cari .. sebenarnya?

Sebuah pembuktian bahwa ia salah ?
Sebuah kata kata yang terucap dibelakangku .. akan kekurangan?

Aku tak perduli lagi ..

Bukankah .. kepalsuan akan luntur oleh buah kebaikan?


Tak sadarkah ..

Kita hanyalah serpihan debu tak sempurna

Kita begitu rapuh oleh waktu dan kuasa Nya

Kita begitu berbeda lagi melengkapi
Kita terdidik untuk mengingatkan lagi merangkul


Apa yang kita cari .. sebenarnya?

Ketika aku di tengah .. menyeimbangkan tubuhku demi silahturahmi yang kupertahankan


Ketika aku tak bisa memutuskan sisi sisi gelap yang kusaksikan

Ketika aku harus tersadar, menoleh kembali dan berfikir tajam


Maaf ..
Aku hanya bisa berdiri disini ..
Bermain dengan waktu, sejenak merenungkan narasi panjang yang kusut

Aku hanya bisa menuliskan perlahan kalimat kalimat indah, yang pernah kurasa

Ataupun .. menimbang nimbang kekecewaan yang juga pernah membekas


Apa yang kita cari .. sebenarnya?

Bersama kita sandingkan kekurangan dan kepalsuan demi kebaikan

Bersama kita luruskan kerumitan akan prasangka buruk yang kelak terabaikan
Bersama kita jinjing bahu yang berat oleh beban demi kebersamaan yang erat
Bersama kita rajut benang benang kedekatan demi pertemuan yang kelak mengakar

Akankah kita bisa?

1 Says:

SembilanPuluh mengatakan...

you write very well..

Puisi adalah hatimu © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute