Selasa, 15 Juli 2008

Pergi .. Jauh sepi ..





Sepi ..
Apa yang kalian maknai ketika satu kalimat itu hadir?
Adakah lagu lagu berirama indah mengalun?
Adakah gelak tawa itu hadir bersama
Adakah peluk mesra itu berkumpul menghadirkan?
Adakah kehangatan itu menyajikan kenyamanan yang panjang?

Sepi ..
Itulah kata yang sedetik datang sedetik pergi
Yang bila ia menghampiri .. aku bersusah diri
Yang bila ia pergi .. aku menghadirkan senyuman di lesungku
Yang sesaat datang sesaat pergi
Yang kini datang, seolah membawanya turut pergi

Sepi ..
Haruskah ku berdamai dengan sepi?
Haruskah ku bermain seolah aku adalah sepi
Haruskah ku tetap hidup ketika sepi itu datang berkunjung?
Haruskah ku bertatap muka dan menorehkan percakapan yang bertujuan

Sepi ..
Kini ia membawa hatinya pergi
Pergi ke dalam dunianya yang membangkitkan semangatnya
Pergi ke dalam dunianya yang menyibukkan
Pergi ke dalam hatinya yang penuh dengan angan dan mimpi mimpi masa depan

Dan aku tak bisa merebut lagi hatinya
Tak bisa membangkitkan semangatnya
Tak bisa mengisi harinya yang menyibukkan
Atau menjadi mimpi mimpinya dimasa depan

Dan kini aku terpuruk menuliskan kegetiran
Menuliskan kepedihan, ketika satu hari sarat makna tak akan berarti indah baginya
Ketika satu hari sarat makna tak akan membuahkan kenangan di hatinya
Ketika satu hari sarat makna hilang tanpa bekas, di akhir sebuah janji yang pernah terucap

Pergi ... Jauhhhh .. sepi ..
Bawalah ia terbang bersamamu, bila itu membuatnya bahagia
Bawalah ia membahana ke saparuh dunia yang berkilau lagi memabukkan
Dan tinggalkan aku yang terbangun dan sadar .. ketika duniaku kembali merangkak
Ketika duniaku kembali tersusun dan terapikkan oleh tanga tanganku yang mencari
Ketika aku kembali melihat dan mulai menegakkan diri yang terhuyung oleh kesendirian

Pergi .. Jauh sepi ..
Jauhkan orang orang yang mengambil keramaian dihatiku
Jauhkan orang orang yang mengambil dunia itu dihatiku
Jauhkan serpihan serpihan luka yang mengorek kerinduanku hingga pecah dan menghilang
Jauhkan semuanya ...

Aku tak sanggup kehilangan diriku lagi


1 Says:

SiWi mengatakan...

wooww..
so sweet :)

..siwi..

Puisi adalah hatimu © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute